Latihan soal Pendidikan lingkungan Hidup (I)
Petunjuk :
A. Jika 1) dan 2) benar
B. Jika 1) dan 3) benar
C. Jika 2) dan 3) benar
D. Jika 1), 2) dan 3) benar
1. Cara pandang antroposentrisme akan diamalkan (diimplementasikan) sebagai perilaku manusia yang ... .
1). senantiasa mengeksploitasi lingkungan.
2). bekerja sama dengan makhluk hidup lain.
3). hanya mempertimbangkan kepentingan spesies manusia.
2. PLH juga menjadi bagian dari kurikulum di perguruan tinggi dan pendidikan bagi para pengambil
keputusan, terbukti dari hal-hal ... .
1). dimasukkannya materi kependudukan dan lingkungan hidup ke dalam kurikulum penjenjangan tingkat
Sepada, Sepadya, dan Sespapada Diklat Lembaga Administrasi Negara (LAN).
2). kegiatan pendidikan, penyuluhan, dan penyadaran masyarakat tentang perilaku yang ramah
lingkungan.
3). pembukaan program studi khusus lingkungan dan pendidikan lingkungn sampai pada jenjang S3.
3. PLH di Indonesia yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan formal pada jenjang pendidikan
menengah ke bawah diselenggarakan dengan model ... .
1) monilitik.
2) integratif pada berbagai mata pelajaran
3) "dititipkan" pada kegiatan non kurikuler.
4. Penyelenggaraan pembelajaran PLH yang memanfaatkan sarana dan kerja laboratorium memungkinkan
anak didik mengembangkan kompetensi ... .
1) penguasaan pengetahuan lingkungan.
2) keterampilan akademik dan motorik dalam memecahkan masalah lingkungan.
3) partisipatif siswa dalam penerapan situasi nyata.
5. Pendekatan joyfull learning pada metode pembelajaran PLH adalah pembelajaran yang ... .
1) mengutamakan nilai-nilai ilmiah
2) peserta didik tidak merasa terbebani
3) permasalahnnya menyangkut human interest
A. Jika 1) dan 2) benar
B. Jika 1) dan 3) benar
C. Jika 2) dan 3) benar
D. Jika 1), 2) dan 3) benar
1. Cara pandang antroposentrisme akan diamalkan (diimplementasikan) sebagai perilaku manusia yang ... .
1). senantiasa mengeksploitasi lingkungan.
2). bekerja sama dengan makhluk hidup lain.
3). hanya mempertimbangkan kepentingan spesies manusia.
2. PLH juga menjadi bagian dari kurikulum di perguruan tinggi dan pendidikan bagi para pengambil
keputusan, terbukti dari hal-hal ... .
1). dimasukkannya materi kependudukan dan lingkungan hidup ke dalam kurikulum penjenjangan tingkat
Sepada, Sepadya, dan Sespapada Diklat Lembaga Administrasi Negara (LAN).
2). kegiatan pendidikan, penyuluhan, dan penyadaran masyarakat tentang perilaku yang ramah
lingkungan.
3). pembukaan program studi khusus lingkungan dan pendidikan lingkungn sampai pada jenjang S3.
3. PLH di Indonesia yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan formal pada jenjang pendidikan
menengah ke bawah diselenggarakan dengan model ... .
1) monilitik.
2) integratif pada berbagai mata pelajaran
3) "dititipkan" pada kegiatan non kurikuler.
4. Penyelenggaraan pembelajaran PLH yang memanfaatkan sarana dan kerja laboratorium memungkinkan
anak didik mengembangkan kompetensi ... .
1) penguasaan pengetahuan lingkungan.
2) keterampilan akademik dan motorik dalam memecahkan masalah lingkungan.
3) partisipatif siswa dalam penerapan situasi nyata.
5. Pendekatan joyfull learning pada metode pembelajaran PLH adalah pembelajaran yang ... .
1) mengutamakan nilai-nilai ilmiah
2) peserta didik tidak merasa terbebani
3) permasalahnnya menyangkut human interest
Komentar
Posting Komentar